Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Kembali Digelar, Bagaimana Keseruan Indonesia Comic Con 2023?

Kembali Digelar, Bagaimana Keseruan Indonesia Comic Con 2023?

1

Kalau Sobat Parekraf tertarik dengan budaya populer, seperti komik dan gim, maka wajib banget datang ke Indonesia Comic Con 2023. Setelah sukses dengan gelaran pertama, pada 23-25 Juni 2023, kali ini, event ekonomi kreatif terpopuler Indonesia Comic Con x DG Con, kembali hadir pada 4-5 November 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Assembly, Cendrawasih, dan Plenary Hall.

Dijamin, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 tidak akan kalah meriah dibandingkan Indonesia Comic Con Pop Asia 2023. Pasalnya, Indonesia Comic CON x DG Con akan dimeriahkan dengan banyak cosplayer yang menyerupai berbagai karakter, baik itu karakter dari komik, anime, hingga gim.

Namun, keseruan Indonesia Comic Con x DG Con tidak hanya sampai di situ. Tentunya masih ada banyak daya tarik yang akan ditampilkan, dan pastinya berbeda dengan Indonesia Comic Con sebelumnya. Penasaran, Sob?

BACA JUGA: Event Ekonomi Kreatif Sepanjang 2023 di Indonesia 

Portofolio Review dari Pakar Terbaik

Salah satu daya tarik Indonesia Comic Con x DG Con adalah adanya portfolio review dari pakar terbaik. Karya-karya yang akan di-review dibagi menjadi beberapa kategori. Mulai dari kategori Sketch Artist, Line Artist, Colorist, dan Storyboard Sketsa yang akan di-review oleh MKC Studio.

Kemudian kategori Concept Artist, 2D Animation Artist, 3D Animation Artist, 3D Modeling Artist, Lighting and Compositing Artist, VFX Artist, Technical Director, dan Game Programmer yang akan di-review oleh Brandoville Academy. 

Lalu, bagi Sobat Parekraf yang suka membuat komik, bisa saja melakukan portfolio review dengan m&c! - KOLONI. Beberapa genre komik yang banyak dicari adalah Horror, Thriller, Action/Adventure, Slice of Life, Komedi, Romance, hingga Komik Islami. Bahkan, untuk kategori animasi, kita bisa input karya agar di-review langsung oleh Tawakal Animation.

Foto: Antusias para pecinta pop-culture di Indonesia Comic Con 2022 (indonesiacomiccon.com)

Nominasi DG Award

Sebagai acara pop culture terbesar di Indonesia, Indonesia Comic Con x DG Con juga menggelar DG Award, yang diberikan kepada pelaku industri kreatif di subsektor pengembangan gim dan eSport Indonesia. Sobat Parekraf juga bisa ambil bagian dalam voting ke beberapa nominasi DG Award 2023 yang telah dikurasi. 

Beberapa kategori dalam DG Award antara lain: Male Esports Player of the Year, Female Esports Player of the Year, Esport Team of the Year, Game of the Year, Caster of the Year, Local Game Publisher of the Year, serta Esport Brand Ambassador of the Year.

BACA JUGA: Tim Esport Terbaik Indonesia, Langganan Juara Dunia 

Guests Star dan Cosplay Competition

Nah, ini selalu menjadi daya tarik dari setiap gelaran Indonesia Comic Con tahun ke tahun, yakni Grand Final Cosplay Competition. Kompetisi ini diperuntukkan bagi para cosplayer dan kreator yang ingin menjadi Cosplay Idol. Kompetisi ini akan mengambil pemenang dari empat kategori yang berbeda, seperti Juara Umum, Top Followers, Top Vote, dan Top Supporter. 

Satu lagi daya tarik yang sayang dilewatkan adalah guests star atau bintang tamu yang akan hadir meramaikan Indonesia Comic Con x DG Con 2023. Beberapa di antaranya adalah Hakaosan (Cosplayer), Ely (Cosplayer), Will (Cosplayer), dan Ed Westwick (Actor).

Jadi, sudah siap jalan-jalan dan mampir ke Indonesia Comic Con x DG Con, Sob?

BACA JUGA: Komik Jadul Indonesia yang Sukses di Layar Perak 

Cover: Salah satu acara yang ditunggu, Cosplay Competition di Indonesia Comic Con (indonesiacomiccon.com)

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RIJumat, 3 November 2023
4352
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif