Mahasiswa Politeknik Pariwisata Bali Lakukan Kegiatan Strategi Konten Media Sosial Akomodasi di Ubud
0
Bagikan

Mahasiswa Politeknik Pariwisata Bali Lakukan Kegiatan Strategi Konten Media Sosial Akomodasi di Ubud

Mahasiswa Politeknik Pariwisata Bali Lakukan Kegiatan Strategi Konten Media Sosial Akomodasi di Ubud


Kegiatan Aplikasi Manajemen oleh program studi Pengelolaan Perhotelan B 2023 dilakukan dengan pembuatan strategi konten media sosial Instagram dan TikTok untuk manajemen properti lokal di kawasan Ubud.


Nusa Dua, Bali 5 April 2023 - Aplikasi Manajemen oleh mahasiswa program studi Pengelolaan Perhotelan B 2023 Politeknik Pariwisata Bali telah melakukan kegiatan pembuatan strategi konten media sosial untuk delapan (8) akomodasi yang dimiliki dan dikelola oleh Mahaputra Hospitality di Ubud. Proyek ini telah dilakukan selama empat bulan, mulai Januari 2023 hingga April 2023.


Aplikasi manajemen merupakan sebuah program dari program studi Pengelolaan Perhotelan kampus Politeknik Pariwisata Bali yang bertujuan memberikan kontribusi kepada masyarakat lokal dan dalam hal ini dilakukan untuk meningkatkan brand awareness dari akomodasi-akomodasi di Ubud melalui strategi konten media sosial Instagram dan TikTok. Berdasarkan dari data yang diperoleh dari Wearesocial & Hootsuite (2023), media sosial instagram dan TikTok memiliki jumlah audiens yang tinggi. Dengan pemanfaatan hal inilah yang akan meningkatkan awareness dari akomodasi-akomodasi di Ubud. Terpilihnya daerah Ubud dari sekian banyaknya daerah wisata di Bali dikarenakan terdapat kekurangan pemberdayaan media sosial yang dimiliki oleh akomodasi-akomodasi berbasis lokal terhadap kesadaran akan merek (brand awareness) dan terdapat peluang dalam perencanaan strategi konten media sosialnya. Mahaputra Hospitality adalah objek dari kegiatan positif ini, dibentuk pada tahun 2017 dan mengelola hingga 16 akomodasi tersebar di daerah Bali dan Lombok.


Wakil Direktur III Politeknik Pariwisata Bali, Dr. Luh Yusni Wiarti, A.Par., SE, M.Par., M.Rech. menyampaikan  “Berbekal ilmu selama perkuliahan dan pengalaman dari industri, kegiatan Aplikasi Manajemen yang dilakukan oleh mahasiswa Pengelolaan Perhotelan B semester 8 mengacu pada implementasi strategi konten media sosial Instagram dan Tiktok dalam meningkatkan brand awareness akomodasi di daerah Ubud. Hasil dari kegiatan Aplikasi Manajemen ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas, mengasah kepekaan, dan berinovasi terhadap berbagai isu atau fenomena terkait industri hospitaliti dan pariwisata.”.


Terdapat delapan (8) akomodasi Mahaputra Hospitality yang dijadikan objek pada kegiatan ini, antara lain Budhi Ayu Villas and Cottages, Villa Kirani, Cendana Resort and Spa, Gita Maha Ubud Hotel, Ubud Tropical Garden, Nick's Hidden Cottage, Batu Empug Cottages, dan Juli House Ubud. Kegiatan ini berfokus pada pembuatan strategi konten di Instagram dan TikTok untuk meningkatkan brand awareness akomodasi Mahaputra Hospitality dan mendukung bisnis lokal di area tersebut.


Proyek ini dipimpin oleh Elleonora Baule, General Manager Aplikasi Manajemen PPH B, “Kami sangat bangga dengan kegiatan Aplikasi Manajemen ini sebagai bentuk untuk mendukung Mahaputra Hospitality dalam meningkatkan brand awareness akomodasi-akomodasi yang dikelola dan untuk mendukung bisnis lokal di daerah Ubud. Melalui strategi konten media sosial ini, kami berharap dapat menampilkan pengalaman unik yang ditawarkan masing-masing akomodasi ini kepada calon pengunjung dengan meningkatkan kesadaran merk.” kata Elleonora Baule.


Kegiatan ini memiliki tujuan lain untuk menunjukan keindahan Ubud dan keramahtamahan yang diberikan oleh akomodasi-akomodasi Mahaputra Hospitality. Dengan pembuatan rencana konten media sosial yang strategis, kegiatan ini berharap dapat meningkatkan kesadaran akan merek dengan keterlibatan dengan target audiens dan mempromosikan akomodasi-akomodasi Mahaputra Hospitality melalui media sosial Instagram dan TikTok.


Hubungi kontak berikut untuk informasi lebih lanjut mengenai Aplikasi Manajemen PPH B 2023 Politeknik Pariwisata Bali.



Kontak Media:

Elleonora Baule

General Manager 

Aplikasi Manajemen PPH B 2023 Politeknik Pariwisata Bali

bivelle@outlook.com



Humas Politeknik Pariwisata Bali

Poltekparbali.humas@gmail.com


Artikel Poltekpar Bali 1.jpegArtikel Poltekpar Bali 2.jpegCover Artikel Poltekpar Bali.jpeg
Kemenparekraf / Baparekraf
Humas Poltekpar BaliRabu, 31 Mei 2023
1052

Artikel Terkait

Poltekpar Palembang: Pilihan Menarik di Dunia Pendidikan Pariwisata
Poltekpar Palembang: Pilihan Menarik di Dunia Pendidikan Pariwisata
Kemenparekraf/ Baparekraf RI
Humas Poltekpar PalembangKamis, 3 Agustus 2023
Di Poltekpar Lombok, mahasiswa tidak hanya belajar soal pariwisata, tapi juga kepemimpinan
Di Poltekpar Lombok, mahasiswa tidak hanya belajar soal pariwisata, tapi juga kepemimpinan
Kemenparekraf/ Baparekraf RI
Humas Poltekpar LombokRabu, 2 Agustus 2023
Lulus Sekolah Langsung Siap Berwirausaha!
Lulus Sekolah Langsung Siap Berwirausaha!
Kemenparekraf/ Baparekraf RI
Humas Poltekpar PalembangRabu, 31 Mei 2023
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif