Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers: Menparekraf Resmikan Peringatan Hari Ekonomi Kreatif Nasional Setiap 24 Oktober

Siaran Pers: Menparekraf Resmikan Peringatan Hari Ekonomi Kreatif Nasional Setiap 24 Oktober

0

SIARAN PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

Menparekraf Resmikan Peringatan Hari Ekonomi Kreatif Nasional Setiap 24 Oktober 

Dalam rangka memicu kebangkitan ekonomi dan buka lapangan kerja

Jakarta, 24 Oktober 2023 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan peringatan Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas) pertama pada Selasa (24/10/2023).

Menparekraf Sandiaga Uno memberikan apresiasi kepada penyanyi legendaris Titiek Puspa dalam acara peresmian peringatan Hari Ekonomi Kreatif Nasional pertama di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Dalam sambutannya di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Menparekraf Sandiaga mengungkapkan peringatan Hekrafnas pertama yang jatuh setiap tanggal 24 Oktober ini merupakan bentuk selebrasi dari semakin pesatnya perkembangan sektor ekonomi kreatif di Indonesia yang berhasil menduduki peringkat ketiga persentase PDB (Produk Domestik Bruto) ekraf dunia. "Ini juga diperkuat dengan undang-undang ekonomi kreatif yang dikeluarkan pada 24 Oktober 2019 dan PP (peraturan pemerintah) Nomor 24 tahun 2022," kata Sandiaga.

Menparekaf Sandiaga mengatakan peringatan Hekrafnas diharapkan dapat dirayakan dan diperingati oleh para pelaku ekraf dan seluruh masyarakat Indonesia. Terlebih, sektor ekraf diyakini menjadi salah satu lokomotif kebangkitan perekonomian Indonesia dalam menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

"Salah satu (sektor perekonomian) yang akan membuat Indonesia maju adalah ekonomi kreatif dan ekonomi kreatif adalah masa depan ekonomi Indonesia," katanya.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini Menparekraf Sandiaga mendorong pelaku-pelaku ekraf di seluruh Indonesia untuk senantiasa meningkatkan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. "Saya harap peringatan Hari Ekonomi Kreatif Nasional ini bisa menjadi penyemangat untuk kita semua, dan mari kita rayakan karena kalian semua adalah pahlawan ekonomi," kata Sandiaga.

Peringatan Hekrafnas pertama ini juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada tiga pelaku ekraf nasional yaitu sastrawan Putu Wijaya, fotografer kenamaan Darwis Triadi, dan penyanyi legendaris Titiek Puspa.

Acara ini dihadiri oleh pejabat-pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf. Turut hadir pula sejumlah pelaku ekraf dan perwakilan dari sejumlah pemerintah daerah serta organisasi-organisasi terkait.

I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RISelasa, 24 Oktober 2023
1974
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif