Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers: Kemenparekraf Dukung Ajang Balap Sepeda Internasional L’Étape Indonesia 2023 di Mandalika

Siaran Pers: Kemenparekraf Dukung Ajang Balap Sepeda Internasional L’Étape Indonesia 2023 di Mandalika

0

SIARAN PERS


KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF


Kemenparekraf Dukung Ajang Balap Sepeda Internasional L’Étape Indonesia 2023 di Mandalika


Sebagai upaya membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja


Jakarta, 21 Maret 2023 - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung penyelenggaraan ajang balap sepeda internasional L’Étape Indonesia by Tour de France 2023 yang akan dilaksanakan pada 26-28 Mei 2023 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat The Weekly Brief with Sandi Uno yang digelar di Jakarta, Senin, (20/3/2023) menjelaskan, L’Étape Indonesia by Tour de France 2023 ditargetkan dapat menarik partisipasi 1.500 peserta, baik dari mancanegara maupun nusantara dengan jarak tempuh mencapai 139 kilometer.


Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung penyelenggaraan ajang balap sepeda internasional L’Étape Indonesia by Tour de France 2023 yang akan dilaksanakan pada 26-28 Mei 2023 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat The Weekly Brief With Sandi Uno, Gedung Sapta Pesona, (20/3/2023)


“Apresiasi saya sampaikan kepada penyelenggara event L’Étape Indonesia atas semangat dan dedikasinya untuk kembali menggelar event ini untuk kedua kalinya setelah pada tahun 2022. Sehingga dapat berkontribusi dan mendorong capaian target 7,4 juta wisatawan mancanegara serta 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara di tahun ini,” ujar Menparekraf Sandiaga.


Seperti diketahui, L’Étape Indonesia merupakan balap sepeda amatir dengan lisensi dari L’Étape by Tour de France yang telah terselenggara di 21 negara yang menawarkan petualangan olahraga dan wisata atau biasa dikenal dengan sport tourism.



“Kami berharap ajang sport tourism seperti ini dapat menebar harapan dan semangat yang dapat dijadikan momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia khususnya di NTB,” katanya.


Menparekraf juga menceritakan sensasi menjadi peserta L’Étape Indonesia 2022. Tanjakan menjadi tantangan tersendiri, namun semua tidak begitu dirasakan

lantaran sepanjang lintasan para pembalap disuguhi dengan indahnya pemandangan, terlebih nanti saat L’Étape Indonesia 2023 yang finish-nya akan berada di Sirkuit Mandalika.



“Saya selalu merasakan sensasinya dan juga tantangannya terutama tahun lalu saat saya jadi peserta itu memiliki pengalaman tersendiri terlebih saat mendekati finish bahagianya luar biasa. Apalagi finish-nya (nanti) di Mandalika, seolah-olah berasa jadi Enea Bastianini (Pembalap MotoGP dari tim Ducati Corse),” ujar Menparekraf Sandiaga.


Dalam kesempatan tersebut, hadir seluruh jajaran eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf yang hadir secara online maupun offline.


I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RISelasa, 21 Maret 2023
3951
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif