Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers: Menparekraf Apresiasi Penyelenggaraan Bali Spirit Festival 2024

Siaran Pers: Menparekraf Apresiasi Penyelenggaraan Bali Spirit Festival 2024

0

SIARAN PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI

Menparekraf Apresiasi Penyelenggaraan Bali Spirit Festival 2024

Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) hadir dalam acara Bali Spirit Festival 2024 yang berlangsung di Puri Padi Hotel & The Yoga Barn, Ubud, Bali, Jumat (3/5/2024).
Ubud, 3 Mei 2024 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan Bali Spirit Festival 2024 yang berlangsung pada 1-5 Mei 2024 di Puri Padi Hotel & The Yoga Barn, Ubud, Bali.

“Saya sangat mengapresiasi Bali Spirit Festival 2024 yang telah hadir untuk ke-15 kalinya dalam 17 tahun terakhir, telah memantapkan posisi Bali sebagai spiritual, healing, dan wellness festival terbesar,” kata Menparekraf Sandiaga saat menghadiri Bali Spirit Festival di Puri Padi, Ubud, Bali, Jumat (3/5/2024).

Bali Spirit Festival 2024 sebagai salah satu pionir wellness internasional di Indonesia ini menjadi salah satu festival yoga terbesar di Asia.

Menparekraf menyebut sekitar 90 persen peserta yang hadir pada Bali Spirit Festival 2024 adalah wisatawan mancanegara.

Ia menilai event seperti ini mendorong magnet kunjungan wisatawan berkualitas, yang berdampak pada lama tinggal di Indonesia serta peningkatan aktivitas belanja wisatawan lebih khusus produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif (ekraf).

“Jadi lama mereka tinggal dan dampak positif mereka terhadap ekosistem pariwisata Bali, ini memang betul-betul kita rasakan. Kami akan turunkan tim untuk menghitung dampak Bali Spirit Festival ini demi kemajuan pariwisata Bali dan Indonesia,” kata Menparekraf Sandiaga.

Turut mendampingi Menparekraf Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani, Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf Fransiskus Handoko; dan Kepala Biro Komunikasi, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani. 

Serta turut hadir Co-Founder of Bali Spirit Festival, I Made Gunarta; Director for Regional Asia and the Pacific, Director of the Regional Department for Asia and the Pacific, UN Tourism, Harry Hwang; dan Kadispar Provinsi  Bali, Tjok Bagoes Pemayun. 


I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RISabtu, 4 Mei 2024
901
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif