Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers: Menparekraf: AKI dan Inkubasi Home Decor Tepat Sasaran dan Tepat Manfaat bagi Jenama Kreatif Lokal

Siaran Pers: Menparekraf: AKI dan Inkubasi Home Decor Tepat Sasaran dan Tepat Manfaat bagi Jenama Kreatif Lokal

0

SIARAN PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

Menparekraf: AKI dan Inkubasi Home Decor Tepat Sasaran dan Tepat Manfaat bagi Jenama Kreatif Lokal

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan para alumni program yang diinisiasi Kemenparekraf yakni Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) dan Inkubasi Home Decor di MACHAstore Bali Home Living Legian, Sabtu (20/4/2024).

Bali, 19 April 2024 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan para alumni program yang diinisiasi Kemenparekraf yakni Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) dan Inkubasi Home Decor.

Dalam pertemuan tersebut, Menparekraf Sandiaga mengajak para alumni membahas manfaat yang diperoleh setelah mereka mengikuti program-program tersebut.

Menparekraf Sandiaga yang ditemui di MACHAstore Bali Home Living Legian, Sabtu (20/4/2024) mengatakan bahwa kontribusi sektor ekonomi kreatif Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun, dan pada kesempatan itu ia mendapati ulasan dari alumni program Kemenparekraf sangat positif. Ia mengatakan bahwa program-program Kemenparekraf semakin terbukti membawa dampak baik bagi pelaku ekraf di Indonesia.

"Ternyata hasil dari program-program ini mampu meningkatkan kinerja UMKM bahkan sampai bisa menembus ke pasar ekspor. Ini menunjukkan bahwa program-program ini tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu," kata Sandiaga.

Adapun alumni yang bertemu dengan Menparekraf Sandiaga di antaranya pendiri MACHA Store, Gomgom Panggabean dan Cici Panggabean; Direktur CV Maharani, Irene Setiwati; serta Co-Founder Muntigunung, Arie Wibowo.

Selain mengikuti AKI dan Inkubasi Home Decor, alumni tersebut juga merupakan peserta dari IP Branding Project, sehingga merek usaha mereka sudah mengantongi kekayaan intelektual.

Menparekraf Sandiaga yakin bahwa ekonomi kreatif Indonesia memiliki kualitas yang disertai nilai tambah dari kekayaan intelektual. Terlebih desain-desain yang dirancang oleh para alumni banyak yang mengambil inspirasi dari kearifan lokal dan budaya yang ada di Indonesia.

"Para pelaku ekraf ini berharap agar program-program tersebut dapat berkelanjutan," kata Sandiaga.

Hadir mendampingi Menparekraf, Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.


I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RIMinggu, 21 April 2024
1274
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif