Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Produk Olahraga Berkualitas dari Jenama Lokal Indonesia

Produk Olahraga Berkualitas dari Jenama Lokal Indonesia

0

Percaya atau tidak, ada kalanya keberhasilan para atlet dalam meraih kemenangan tidak bisa lepas dari kenyamanan jersey yang digunakan. Itu mengapa, pemilihan pakaian olahraga yang tepat menjadi salah satu hal krusial bagi para pecinta olahraga. Hal ini bertujuan agar kegiatan olahraga berjalan lancar, nyaman, aman, serta meminimalkan risiko cedera. 

Kabar baiknya, saat ini sudah banyak jenama lokal yang menghadirkan berbagai macam desain pakaian, sepatu, serta berbagai perlengkapan olahraga berkualitas tinggi. Meski terkadang harganya jauh lebih affordable dibandingkan merek luar negeri, tapi kualitas jenama lokal tidak patut dianggap remeh. Berikut beberapa rekomendasi jenama lokal di bidang produk olahraga yang bisa dipertimbangkan:

Erspo

Sebagai pecinta olahraga, terutama sepak bola, tentunya belakang cukup sering mendengar jenama lokal satu ini. Erspo menjadi jenama lokal yang terpilih memproduksi jersey Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia. 

Meski secara tampilan terlihat biasa saja, namun sebenarnya ada hal unik dari koleksi jersey Timnas dari Erspo. Tepatnya pada penggunaan jenis kain jacquard atau kain bercorak rumit yang filosofis. Selain itu, Erspo juga mengangkat tema desain “echoes of allegiance” atau gemuruh kesetiaan yang terinspirasi dengan dukungan suporter Timnas Indonesia di stadion.

BACA JUGA: Wonderful Indonesia Berpeluang Jalin Kolaborasi dengan Klub Sepak Bola Manchester United 

Specs

Selain Erspo, pastinya Sobat Parekraf sudah tidak asing dengan jenama lokal satu ini, bukan? Sudah ada sejak 1980, Specs merupakan jenama lokal yang memproduksi berbagai macam perlengkapan olahraga. Baik itu perlengkapan untuk olahraga futsal, sepak bola, hingga lari. 

Sekadar informasi, Specs sudah mulai fokus merilis beberapa koleksi sepatu sejak 1995. Seiring berjalannya waktu, tepatnya pada 2004, Specs mulai merambah ke berbagai produk olahraga lainnya. Bahkan, jenama lokal satu ini pernah menjadi sponsor beberapa klub sepak bola Indonesia, seperti Persipura Jayapura dan Persija Jakarta, serta Timnas Futsal Indonesia. 

Tak berhenti di situ saja, Specs pun terus berupaya melakukan terobosan baru. Mulai dari merilis koleksi sepatu futsal yang mengutamakan kenyamanan, sepatu lari yang membuat langkah pelari menjadi efisien dan cepat, koleksi jersey, dan berbagai perlengkapan maupun aksesori olahraga lainnya.

Reds!

Selanjutnya Reds!, jenama lokal asal Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang terkenal dengan desain apparel jersey-nya. Berbeda dengan jersey pada umumnya, koleksi dari Reds! sukses menarik perhatian publik dan pecinta olahraga dengan desain-desain yang nyentrik dan unik. 

Dari banyaknya desain yang dimiliki, jersey berwarna kuning dari Reds! menjadi salah satu desain yang sukses menarik perhatian. Pasalnya, jersey ini memiliki visual dua gunung, matahari, jalan berkelok, serta tambahan unsur rumah dan sawah. Tentunya visual unik ini mengingatkan memori masa kecil saat masa-masa Sekolah Dasar (SD), bukan? 

BACA JUGA: Kemenparekraf Fasilitasi Pemasaran 10 JEnama Lokal di Warung Rojali

Foto: Salah satu sepatu lari dari jenama lokal Ortuseight (Official IG @ortuseightrunning)

Ortuseight 

Berdiri sejak 2018, Orturseight merupakan jenama lokal yang menjual berbagai macam keperluan olahraga berkualitas terbaik. Banyak koleksi olahraga yang dijual oleh jenama lokal asal Tangerang ini. Satu di antaranya adalah sepatu lari bernama “Solar”. Hebatnya, kolaborasi Ortuseight dengan Andy Wibowo ini secara resmi tersertifikasi di World Athletics. Itu artinya, sepatu Solar dari Ortuseight sangat baik digunakan untuk kompetisi road races, cross country races, dan trail races

Castle Cycling

Kalau Sobat Parekraf suka bersepeda, tapi belum menemukan pakaian yang tepat, maka Castle Cycling menjadi salah satu pilihan jenama lokal yang patut dipertimbangkan. Pasalnya, Castle Cycling menawarkan berbagai macam keperluan bersepeda yang berkualitas tinggi.

Salah satu koleksi dari Castle Cycling yang cukup banyak dicari adalah koleksi jersey sepedanya. Menawarkan kenyaman yang tiada dua, koleksi jersey dari jenama lokal ini juga fokus memberikan desain terbaik yang cocok digunakan untuk melakukan long ride atau touring. Ditambah lagi, Castle Cycling juga memiliki koleksi rompi yang dapat menahan angin saat bersepeda. 

Noore Sport

Berbeda dengan jenama lokal lainnya, Noore Sport justru mengusung konsep yang berbeda. Jika beberapa brand sebelumnya fokus menciptakan produk untuk laki-laki. Noore Sport terkenal dengan produknya yang ramah bagi perempuan berhijab.

Terkenal dengan desainnya yang simpel tapi tetap terlihat elegan, Noore Sport memiliki koleksi untuk berbagai cabang olahraga. Bahkan, jenama lokal satu ini juga memiliki koleksi pakaian untuk olahraga outdoor, hingga baju renang khusus perempuan berhijab.

BACA JUGA: Perpaduan Anggun Modest Fashion dengan Kain Nusantara 

Cover: Timnas sepak bola Indonesia mengenakan jersey buatan jenama lokal Erspo (@erspoofficial)

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RIJumat, 24 Mei 2024
2653
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif