Pengalaman kuliah saya it’s was amazing story.
0
Bagikan

Pengalaman kuliah saya it’s was amazing story.

“Saya Afwan Abrory merupakan alumni Program Studi D4 Usaha Perjalanan Wisata Poltekpar pada tahun 2017. Saya sudah mulai saat saya kuliah tahun 2018, itu saya sebagai Junior Barista di salah satu coffee shop di Mataram. Setelah lulus kuliah, saya melanjutkan karir saya di Saudi Arabia sebagai Quality Control Specialist di Food and Beverages terbesar di Saudi Arabia yaitu Hjeen Coffee Roasters. Lalu saya pulang ke Indonesia, dan saya membuka usaha coffee art space yang bernama Barrent’s. Barrent’s merupakan tempat yang idealis untuk anak-anak muda yang dimana kami menggabungkan antara FnB, art, dan space, yang kita kesini baik sebagai customer atau pengunjung diharapkan mendapatkan inspirasi ketika berkunjung. Kegiatan di dalam usaha kami yaitu jual beli produk makanan dan minuman, kolaborasi event dengan artis-artis kecil dan brand-brand kecil yang ingin scaling up lalu kita bantu untuk promosi medianya di media kita, dan itu for free.”


“Mungkin saya juga akan bercerita sedikit tentang filosofi dari Barrent’s Coffee. Saya, Agil dan Ahsan memulai industri kopi dari 5 tahun yang lalu, kami memulai dari industri kecil yang bernama Inokulen Roastery, lalu lahirlah Barrent’s sampai hari ini. Barrent’s sendiri saya ambil ketika saya bertemu dengan teman saya yang berasal dari Belanda, kita bersama-sama duduk di Waiting Room di Dubai. Saya berkenalan dengan dia, dan namanya adalah Dug William Barrent. Mengapa saya mengambil nama Barrent? Karena dia lebih ekspert kopi dibanding saya, dan ternyata dia juga teman saya duduk di satu pesawat. He was an expert coffee specialist.


“Untuk menunya sendiri kami terinspirasi dari bagaimana everyone deserve a cup of ice coffee latte without any judges or disturb. Ada beberapa orang yang menganggap minum latte or coffee harus paham kopi. Tetapi kami punya idealis yang dimana everyone deserve a cup coffee, yang bagaimana tempat ini bisa menjual suasana untuk anak umur 10 tahun sampai umur 60 tahunan, pokoknya tempat ini untuk umum tanpa terkecuali. Salah satu menu yang paling laku di tempat ini dari menu Kopi Sahabat, yaitu Ice Kopi Susu Latte. Ice kopi susu latte memang terdengar biasa, namun lebih creamy dan manis. It was one favorite coffee in here.”


“Apa yang dapat kami sarankan sebagai alumni Poltekpar Lombok? Untuk teman-teman yang masih kuliah atau ingin kuliah, kami mengajak kalian untuk melakukan sebuah hal semacam wirausaha kecil. Start with the small things and i will promote your brand in Barrent’s. Jadi kami terbuka sekali untuk anak-anak pariwisata membuka suatu brand, lalu kami dapat mempromosikan brand kalian lebih dalam untuk kolaborasi.”


“Pengalaman kuliah saya it’s was amazing story. Banyak hal yang sudah terlewati. Jujur saya sangat menyukainya, dan sangat senang selama kuliah di Poltekpar Lombok. Saya banyak mendapatkan ilmu praktik nya, yang dimana ilmunya itu real banget. Salah satu yang saya dapatkan sampai hari ini, mentality it was strong for me. Selama 4 tahun berkuliah kami di adu mentalnya, baik itu pada saat ada kompetisi pariwisata, baik itu praktek kerja nyatanya, baik itu bertemu dengan orang asing. Kami pun diterpa oleh dosen, pengampu kebijakan untuk harus kuat mentalnya. Jadi sebelum kami masuk ke industri, kami diterpa banyak sekali ujian, baik itu dari tulisan maupun praktikal, dan lain sebagainya.”


“Jika ingin berwawasan luas dan kalian ingin bergaul dengan nyaman hingga punya pemikiran hebat, saya sarankan kepada kalian yang sedang mencari kuliah untuk masuk ke industri pariwisata dan ambil perkuliahan di Poltekpar Lombok. Karena menurut saya pribadi kalian tidak akan mendapatkan pengalam yang belum tentu kalian dapatkan kampus manapun. Kalau ingin cepat kerja atau berwirausaha, kuliah di Poltekpar Lombok saja.”


Sudahkah kamu merasa semakin yakin untuk memilih Politeknik Pariwisata setelah membaca testimoni dari para mahasiswa/i tersebut? Kuliah di kampus ini memberikan kesempatan yang khusus karena kamu dapat langsung membuka wirausaha atau bekerja setelah lulus.


Jangan menunggu lebih lama lagi! Segera kunjungi situs Politeknik Pariwisata dan catat jadwal pendaftaran yang penting untuk segera bergabung ke kampus yang diinginkan.


Cover Barrent Coffee - Afwan Abrory.jpg
Kemenparekraf / Baparekraf
Humas Poltekpar LombokRabu, 31 Mei 2023
5200

Artikel Terkait

Poltekpar Palembang: Pilihan Menarik di Dunia Pendidikan Pariwisata
Poltekpar Palembang: Pilihan Menarik di Dunia Pendidikan Pariwisata
Kemenparekraf/ Baparekraf RI
Humas Poltekpar PalembangKamis, 3 Agustus 2023
Di Poltekpar Lombok, mahasiswa tidak hanya belajar soal pariwisata, tapi juga kepemimpinan
Di Poltekpar Lombok, mahasiswa tidak hanya belajar soal pariwisata, tapi juga kepemimpinan
Kemenparekraf/ Baparekraf RI
Humas Poltekpar LombokRabu, 2 Agustus 2023
Lulus Sekolah Langsung Siap Berwirausaha!
Lulus Sekolah Langsung Siap Berwirausaha!
Kemenparekraf/ Baparekraf RI
Humas Poltekpar PalembangRabu, 31 Mei 2023
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif