Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers: Menparekraf: Kehadiran Bioskop NSC X Meirobie Tumbuhkan Aktivitas Pariwisata Belitung

Siaran Pers: Menparekraf: Kehadiran Bioskop NSC X Meirobie Tumbuhkan Aktivitas Pariwisata Belitung

0

SIARAN PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

Menparekraf: Kehadiran Bioskop NSC X Meirobie Tumbuhkan Aktivitas Pariwisata Belitung

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie meresmikan Bioskop NSC X Meirobie di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Kelayang, Belitung, Kamis (21/12/2023).

Belitung, 21 Desember 2023 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Belitung dengan meresmikan Bioskop NSC X Meirobie, Kamis (21/12/2023). Dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga mengatakan kehadiran bioskop yang dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang ini diharapkan dapat memicu kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja serta menunjang pengembangan sektor parekraf di Belitung yang telah terpilih sebagai salah satu dari destinasi pariwisata prioritas di Indonesia. Sebab, Bioskop ini berada di dalam XYZ Meet Up Zone Belitung yang menghadirkan berbagai UMKM kuliner di Belitung.

"Ini akan menumbuhkan aktivitas pariwisata dan ekonomi kreatif. Sekitar 400 lapangan kerja yang terbuka di XYZ Meet Up Space dan bioskop ini," kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga dalam kesempatan ini juga menunjuk Bioskop NSC X Meirobie sebagai salah satu lokasi pelaksanaan event Festival Film Bulanan di tahun 2024. "Ini mudah-mudahan dapat menjadi wadah bagi insan-insan kreatif untuk berkreasi," katanya.

Selain itu, kehadiran bioskop ini juga diharapkan bisa menjadi sarana sosialiasi dan promosi sektor parekraf yang ada di Belitung. "Belitung ini memiliki wisata yang indah dan budaya yang meriah dan insyaallah kita jaga terus alam ini agar menjadi sarana sosialisasi dan pendidikan untuk masyarakat," kata Sandiaga.

Dalam kesempatan serupa Wakil Bupati Belitung sekaligus pendiri NSC X Meirobie, Isyak Meirobie, mengungkapkan pembangunan bioskop ini menjadi upaya yang ia lakukan untuk meninggalkan warisan di akhir masa jabatannya untuk memajukan perekonomian dan meningkatkan literasi bagi masyarakat Belitung. "Kita harus dorong masyarakat lebih bahagia, lebih senang, kita tinggalkan legacy sehingga Belitung dikenal sebagai destinasi yang memiliki segala hal yang cocok untuk dijadikan tempat berlibur lebih lama lagi," kata Isyak.

Peresmian ini juga dihadiri Direktur Standardisasi dan Sertifikasi Usaha Kemenparekraf/Baparekraf, Hanifah Makarim dan Direktur Pengembangan Destinasi Regional I Kemenparekraf/Baparekraf, Sri Utari Widyastuti. Turut hadir pula Bupati Belitung, Sahani Saleh.


I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RISabtu, 23 Desember 2023
4022
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif