Siaran Pers : Menparekraf Dukung Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2023

Siaran Pers : Menparekraf Dukung Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2023

0

SIARAN PERS


KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF


Menparekraf Dukung Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2023


Dalam upaya membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja


Jakarta, 17 Juli 2023 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2023, yang akan berlangsung pada 18 Juli -  22 Oktober 2023 dengan lokasi Grand Final di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.


Menparekraf Sandiaga dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023), mengatakan hadirnya Piala Presiden Esports 2023 turut mendukung industri game lokal di Indonesia, yaitu Lokapala dan Battle of Satria Dewa. 


“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan Piala Presiden oleh kincir.com ini yang mampu menghadirkan dua game lokal pada kesempatan ini,” kata Menparekraf Sandiaga. 

Menparekraf Sandiaga Uno dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (17/7/2023) mendukung hadirnya Piala Presiden Esports 2023.

Piala Presiden Esports 2023 juga mempertandingkan dua game popular mancanegara, Mobile Legends yaitu Bang Bang dan Valorant. Piala Presiden Esports 2023 menjadi tahun pertama keikutsertaan game PC Valorant dalam Piala Presiden Esports.


Menparekraf Sandiaga berharap Piala Presiden Esports mampu memberikan stimulus yang lebih masif untuk mendukung pertumbuhan talenta esports tanah air secara merata agar siap bersaing di turnamen esports tingkat dunia. 


“Kita harapkan jumlah pesertanya akan lebih banyak, demikian juga jumlah penontonnya. Jika tahun lalu 82 ribu pesertanya, tahun ini 100 ribu targetnya, dan penontonnya lebih tinggi dari 70 juta,” ujar Menparekraf. 

Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2023, Rangga Danu Prasetyo, mengatakan saat ini sudah ada 44 ribu peserta dari Sabang sampai Merauke yang akan bertanding di Tennis Indoor Senayan. 


“Target kita ingin lebih dari tahun lalu, ini penyelenggaraan ke-5 jadi kita berharap bisa semakin luas dan semakin banyak bibit baru yang bergabung,” kata Rangga. 


Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf, Dessy Ruhati, mengatakan Piala Presiden Esports 2023 dapat dikemas dengan konsep menarik dengan menonjolkan budaya Indonesia dan dipublikasikan secara masif baik di dalam negeri maupun luar negeri. 

(Foto Ilustrasi)

“Sehingga kita berharap tidak hanya pesertanya nanti yang memang saat ini adalah beberapa terdiri dari pemain lokal namun juga akan menjadikan ini bagian bagi salah satu bentuk untuk meningkatkan daya saing para atlet ini menuju event-event internasional yang lainnya,” kata Dessy. 


Acara ini dihadiri sejumlah pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf. 



I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RISenin, 17 Juli 2023
2334
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif