Penasaran sejarah Kemenparekraf? YukKlik Disini
Kolaborasi Mesut Ozil dan Concave Indonesia Lahirkan Koleksi Eksklusif M10 Gradient

Kolaborasi Mesut Ozil dan Concave Indonesia Lahirkan Koleksi Eksklusif M10 Gradient

1

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyambut dengan meriah kehadiran pesepak bola dunia Mesut Ozil di Gedung Sapta Pesona, Rabu, 25 Mei 2022. Kedatangan Ozil ke Indonesia dalam rangka peluncuran sport apparel Concave M10 Gradient  yang dibuat bersama jenama lokal, Concave Indonesia. Peluncuran koleksi Concave M10 Gradient ini diapresiasi Menteri Sandi dan diharapkan dapat membantu kebangkitan ekonomi dan mempromosikan Indonesia sebagai destinasi wisata olahraga.

“Ini adalah bentuk dukungan kami bagi brand-brand Indonesia yang dikenal memiliki kualitas yang baik, produk berkualitas dunia, sehingga bisa mendukung sport tourism yang sedang dikembangkan di Indonesia dan juga menghadirkan peluang kerja yang berkualitas untuk Indonesia dan dunia, kata Sandi.

Concave M10 Gradient tercipta dari hasil kolaborasi eksklusif antara Ozil dengan Concave Indonesia. Produk yang diluncurkan mulai dari sepatu, jersey dan short, hingga sport lifestyle seperti hoodie, t-shirt, tracksuit, dan lainnya. Ozil bercerita bahwa proses pembuatan sepatu 10 Gradient adalah hasil peleburan idenya bersama Concave.

“Saya adalah pemain sepak bola. Dalam memilih sepatu, kenyamanan adalah yang utama. Saya membawa ide kepada Concave, lalu Concave juga memberikan ide mereka. Akhirnya, terciptalah sepatu ini dan saya puas dengan hasilnya,” ungkap Ozil.

Sebagai Creative Director untuk Concave Indonesia, Ozil akan membuat beberapa produk lainnya. Namun, hal itu masih dirahasiakan. “Saya dan Concave sedang mengembangkan produk baru. Saya sangat bersemangat dan tidak sabar jika nanti sudah selesai,” ujar Ozil.

Potret Sepatu Concave M10 Gradient yang berkolaborasi dengan Mesut Ozil. (Foto: Dok. Kemenparekraf).

Di sisi lain, Sandi menilai kerja sama ini akan menjadi momentum bagi produk ekonomi kreatif Indonesia lain untuk bisa berkolaborasi dengan bintang-bintang dunia. Dengan kolaborasi seperti yang dilakukan Concave Indonesia dengan Ozil, akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

“Kami melihat kolaborasi dengan individu seperti ini merupakan dari marketing jitu yang akan terus dikembangkan. Inovasi-inovasi baru mencari potensi untuk bekerja sama sesuai dengan tagline kita: Wonderful Indonesia,” imbuh  Sandi.

Lebih lanjut, Sandi menjelaskan bahwa destinasi wisata berbasis olahraga di Indonesia cukup diminati oleh masyarakat dan sedang meningkat. Di beberapa daerah akan digelar event olahraga, mulai dari World Surf League di G-Land Banyuwangi, Triathlon di Belitung dan event olahraga lainnya seperti renang, running, sepeda, dan masih banyak lainnya.

“Kami melihat semakin banyak minat masyarakat untuk event olahraga dan wisata berbasis olahraga. Dan dengan adanya kehadiran Ozil di sini, kami akan mendiskusikan dengan Kadin apakah akan dikembangkan wisata olahraga dengan tema sepak bola. Kami optimis sport recreation akan banyak peminat,” lanjut Sandi.

Antusiasme Masyarakat menyambut kehadiran Mesut Ozil di Indonesia. (Foto: Dok. Kemenparekraf).

Concave Indonesia merupakan brand produk sepatu sepak bola dan futsal serta perlengkapan sports apparel lainnya. Koleksi M10 Gradient ini akan diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabrik Concave di Cileungsi. Sementara Mesut Ozil merupakan pemain sepak bola asal Turki yang bermain untuk klub Fenerbahce S.K. Ozil juga juga bermain untuk tim nasional Jerman sejak 2009.

Foto Cover: Potret Menteri Parekraf / Kabaparekraf Sandiaga Uno bersama Pemain Sepak Bola Dunia Mesut Ozil. (Dok. Kemenparekraf).

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RIJumat, 27 Mei 2022
1196
© 2022 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif