Bisa dibilang, Ramadan dan Lebaran menjadi momen bagi subsektor periklanan untuk beradu kreativitas. Hal ini dibuktikan dari banyaknya iklan-iklan bertema ramadan dan lebaran dengan konsep cerita unik dan menyimpan makna mendalam. Saking unik dan khas iklan tersebut, seakan jadi penanda ramadan dan lebaran akan tiba.
Jakarta, 16 Oktober 2023 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menandatangani Keputusan Menteri tentang Hari Ekonomi Kreatif Nasional yang ditetapkan jatuh pada setiap 24 Oktober didampingi oleh Sekretaris Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Riwud Mujirahayu selaku Ketua Pokja penetapan Hari Ekonomi Kreatif Nasional.
Padang Pariaman, 27 Maret 2023 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, meluncurkan TV Commercial (TVC) promosi pariwisata Sumatra Barat bertajuk "Tambuah Ciek".
Jakarta, 13 Maret 2023 - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) sepakat bekerja sama dengan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) dalam upaya penguatan program pengembangan usaha industri periklanan di Indonesia.